Kamis, 22 September 2016

Apakah Anda berencana membuka toko baru dalam waktu dekat ini? Atau mungkin dalam beberapa waktu ke depan?. Membuka toko adalah suatu proses yang panjang. Sangat penting untuk membuat rencana menyeluruh dan melakukan semua penelitian yang diperlukan untuk memaksimalkan peluang sukses usaha Anda. Beberapa tips yang bisa pelajari diantaranya :

Menganalisis pasar lokal.
Langkah pertama untuk memulai bisnis baru adalah menganalisis pasar lokal. Apakah yang kemungkinan besar dibutuhkan oleh orang-orang disekitar lokasi yang ingin Anda pilih sebagai tempat usaha Anda. Apakah ada penduduk yang cukup besar untuk mendukung bisnis Anda ini ? Sebuah kota dengan penduduk 500 orang misalnya, mungkin cukup besar untuk sebuah SPBU mini, tetapi tidak untuk banyak toko-toko khusus seperti toko  lingerie butik. Tidak ada batasan khusus untuk ukuran populasi minimum karena mungkin ada faktor lain yang mengimbangi ukuran populasi kecil. Berikutnya yang perlu Anda cermati apakah ada toko-toko lokal lainnya yang sudah menjual jenis produk yang Anda berniat untuk menjual?

Pelajari dan pahami Kondisi Masyarakat Lokasi Usaha
Anda harus mempelajari dan benar-benar paham dengan situasi dan kondisi masyarakat sekitar lokasi yang akan Anda buat sebagaitempat usaha, Anda harus tahu tingkat ekonomi masyarakat sekitar, supaya Anda tidak salah menentukan produk apa yang akan Anda tawarkan kepada pengunjung toko Anda. Karena hal ini sangat berpengaruh terhadap keberhasilan usaha Anda dalam membuka toko baru. Juga perhatikan akses menuju ke lokasi tempat usaha Anda sertakemungkinan  pengembangan usaha Anda lebih lanjut.

Menghitung jumlah modal awal yang tersedia.
Setelah membeli properti dan mengkonversi ruang untuk memenuhi kebutuhan bisnis baru, ada lebih banyak biaya untuk menutupi. modal adalah hal yang sangat penting dan utama untuk setiap perusahaan baru, dan kekurangan dana dapat berdampak negatif terhadap keberhasilan masa depan bisnis. Banyak cara untuk memenuhi permodalan usaha baru Anda diantaranya dengan mencari Investor, tetapi mereka cenderung mengharapkan keuntungan yang lebih, cara lain dengan pinjaman ke bank dan mungkin ini cara yang lebih baik jika Anda bisa mendapatkan fasilitas suku bunga pinjaman yang terbaik. Atau Anda bisa memanfaatkan Kartu kredit anda untuk melakukan pembelian barang yang diperlukan, tetapi tingkat bunga tinggi membuat ini pilihan terakhir bagi seorang pengusaha. Pinjaman dari anggota keluarga adalah pilihan lain yang terbaik. Beberapa pengusaha memilih cara ini tetapi hal ini dapat menempatkan kehidupan pribadi mereka dan stabilitas keluarga sangat beresiko jika terjadi kerugian atau hal-hal yang tidak baik terhadap usaha kita. Dan tindakan paling aman adalah untuk menunggu sampai modal yang cukup tersedia dan menunda usaha Anda untuk beberapa saat sambil menghitung kecukupan dan kebutuhan modal Anda.

Berencana untuk stok persediaan beragam produk.
Jika tidak ada toko lain di daerah itu, penting untuk menambah stok beraneka macam pilihan produk. Tidak semua orang akan tertarik dengan produk yang sama bahkan untuk produk yang sejenis masing masing pelanggan punya pilihan sendiri-sendiri, jadi penting untuk memiliki beraneka pilihan stok produk dagangan Anda. Berbagai pilihan produk akan memenuhi selera pelanggan seluas mungkin. Dengan berbagai macam pilihan akan membuat pengunjung toko Andabetah untuk mengunjungi toko Anda.

Dengan perencanaan yang tepat, sebuah perusahaan baru dapat menjadi sumber kepuasan pribadi serta pendapatan. Membuka toko dapat menjadi cara yang bagus untuk berbagi antusiasme Anda dengan seluruh masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Adsense Maker | Blogger Theme by Lare Glundengan